Sabtu, 07 April 2012

STNK Hilang ?



Anda pernah kehilangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), entah itu hilang bersama dompet atau terjatuh ketika anda mengeluarkannya dari dompet. Apalagi sekarang ini untuk keluar dari tempat parkir seringkali kita harus menunjukkan STNK pada petugas parkir. Peluang STNK untuk hilang sangat besar.

Saya sudah pernah mengalaminya sekali. Untuk mengurus STNK baru saya menghabiskan biaya sekitar 350.000. Nah bagi Anda yang belum pernah kehilangan STNK, pesan saya berhati-hatilah.

Pepatah bilang mencegah lebih baik daripada mengobati. Nah sebelum STNK anda benar-benar hilang alangkah lebih baik anda melakukan hal ini.

Sobleklah secarik kertas, tidak perlu terlalu besar, cukup dengan ukura lebar 3 cm dan panjang 7 cm. Ambil juga bolpoin Anda, lalu tulis kata-kata berikut pada secarik kertas tersebut. “Jika menemukan STNK ini harap hubungi : “tulis nomor HP anda dan juga orang terdekat anda”

Dengan demikian ketika STNK anda hilang, anda tak perlu lagi membuat pengunguman kemudian menempelkannya di setiap sudut kota. 

Jika yang menemukan STNK anda adalah orang baik-baik tentu anda akan dihubungi. Tips ini saya dapatkan dari seorang polisi ketika mengurus STNK saya yang hilang. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Mau ?

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India