Kamis, 29 Maret 2012

Layanan JNE Mengecewakan ?


Ada tulisan dari pembaca di surat pembaca yang tiba-tiba mengagetkan saya ketika sedang asyik-asyiknya membaca baca berita tentang kenaikan BBM di kompas.com. S urat itu datang dari  Rino Mafinda, karena kecewa dengan layanan JNE maka dia akhirnya menulis surat pembaca itu. 

Kurang lebih beginilah isi dari surat pembaca itu : “Saya mengirimkan barang berupa lensa dengan paket YES JNE disertai asuransi dengan tujuan Balik Papan tanggal 26 Maret 2012 malam melalui JNE Sabang dengan nomor resi CGKH100040695012. Sampai hari ini tertanggal 29 Maret 2012 paket belum sampai ke Tujuan. Penerima di balik papan sampai menunggu di kantor JNE balik papan untuk mengambil paket, tetapi paket tersebut belum jelas dimana.

Di Web tertulis “ on process”, untuk memperjelas saya mengubungi customer service JNE via telepon tanggal 28 Malam sebanyak 3 kali, tidak ada yang menganggkat, selalu berbunyi “saat ini petugas kami sedang melayani pelanggan yang lain, silahkan tunggu”, hari ini saya menelpon JNE sebanyak 7 kali, dengan waktu tunggu pertelepon hampir 10 menit,juga tidak tersambung.

Nomor telepon yang tertera di website Jne (021) 2927 8888, 566 5262, 563 3232, tak ada satupun yang berhasil dihubungi. Bagaiamana kami sebagai pelanggan tidak menulis di media, karena customer servicenya sangat sulit dihubungi. Mohon pertanggungjawaban JNE!” 

Sebagai salah satu pedagang online saya juga turut prihatin dengan apa yang dialami oleh ibu itu. Beruntung kiriman barang terakhir saya melalui JNE sampai ke tempat tujuan tepat waktu Kalau tidak mungkin kepercayaan dari pembeli akan menurun. Semoga kedepannya hal ini mendapat perhatian dari manajemen JNE, kalau tidak maka pengguna jasa JNE bias beralih ke penyedia jasa sejenis. Apakah dari Anda pernah mengalami seperti yang dialami oleh Rino Mafinda ?

0 komentar:

Posting Komentar

Mau ?

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India