Kamis, 23 Juni 2011

Tips dan Trik Awet Muda


 Apakah Anda pernah salah menebak umur seseorang dari penampilannya. Orang yang Anda kira berumur 40 tahun ternyata ketika Anda tanya dia menjawab bahwa umurnya 60 tahun. Ya saya pernah mengalaminya, salah menerka umur seseorang.


Saya ada beberapa tips dan trik menghadapi kehidupan agar kita dapat awet muda. Tips dan trik ini saya dapatkan dari Metaphysic Communityehari  Tipsnya cukup mudah untuk dikerjakan dalam kehidupan kita sehari-hari.



  1. Ketika bangun pagi, usahakan langsung bangun tidur ketika kita telah tersadar dari tidur karena anda akan terbangun secara otomatis bila tubuh telah cukup beristirahat
  2. Lakukan olahraga ringan dan peregangan otot sebelum sarapan, atau sekurang-kurangnya 60 menit setelah makan, kalau tak sempat upayakan peregangan yang ringan jangan sampai ditinggalkan karena peregangan selain menguatkan tendon juga melatih beberapa organ menjadi lebih kuat.
  3. Sering-seringlah berkumur atau lebih baik lagi gosok gigi, hal tersebut menjadikan konsentrasi lebih kuat
  4. Usahakan buang hajat setiap hari jangan sampai menahan untuk buang hajat, karena sembelit  memblokir energi chi dan menjadikan kita cepat  terlihat lebih tua.
  5. Minumlah air putih ± 8 gelas dalam sehari-semalam di beberapa waktu, pagi setelah bangun tidur, sebelum dan setelah sarapan, sebelum dan sesudah makan siang, sebelum dan sesudah makan malam dan beberapa saat sebelum tidur.
  6. Pakailah baju yang cukup longgar dalam arti yang tak terlalu ketat karena hal tersebut menyebabkan terhambatnya sirkulasi energi. Pilihlah baju yang bahannya lumayan dingin dan licin pada kondisi udara panas dan baju yang lembut dan nyaman ketika udara dingin.
  7. Seringlah untuk mandi karena mengembalikan kesegaran tubuh dalam mengatasi panas dan kelelahan asal jangan melakukan ketika keringat  sehabis melakukan pekerjaan masih ada.
  8. Sering-seringlah meneguk air ludah kita sampai terdengar “Glek” untuk menguatkan lambung dan menguatkan pencernaan.
  9. Dalam falsafah penyembuhan Tao “Buang air kecil sebelum makan dan buang air besar setelah makan”.
  10. Cucilah muka, berkumurlah dan cuci kaki ketika tidur.
  11. Filosofi Tiongkok mengatakan bahwa kepala adalah kuilnya jiwa maka hormatilah dengan mengusahakan kepala tetap dingin/sejuk namun kaki tetap hangat.
  12. Tidurlah dengan keadaan terlentang dengan tangan disamping atau miring ke kanan dengan kaki ditekuk.
  13. Upayakan jangan mengonsumsi garam setelah jam 4 sore karena akan memforsir kinerja ginjal.
  14. Ketika anda kurang enak badan sebaiknya kepala jangan ada diposisi utara.
  15. Pada musim (cuaca) dingin tidurlah lebih cepat, pada musim (cuaca) panas tidurlah lebih lambat dan bangunlah lebih cepat dari musim dingin. 

Dalam pemikiran orang Tiongkok ”Jantung adalah kuilnya roh” sehingga apabila ada gangguan pikiran maka jantung kita mengalami gangguan begitupula sebaliknya, jadi usahakan mengatur “management” pikiran dan hati yang sehat

0 komentar:

Posting Komentar

Mau ?

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India